Minggu, 11 Maret 2012

25. The Death Cure, Perjuangan Thomas Demi Sahabat dan Dunia

Memorandum

Tanggal 239.4.10, pukul 12.45
Kepada : Para Kolega
Dari : Dewan Pertimbangan
RE : Telaah Hasil Laporan

Manusia memang makhluk unik!

Laporan dari  WICKED  (World in Catastrophe, Killzone, Experiment Department) yang dipresentasikan belum lama ini di hadapan Depan Pertimbangan dengan judul The Death Cure setebal  492 halaman, disusun oleh James Dashmer memperkuat hal tersebut. Laporan yang telah dialih bahasakan oleh Yunita Candra dan disunting oleh Dhewiberta, memungkinkan kita lebih  memahami laporan yang semula  disampaikan dalam bahasa khusus. Kode versi cetak laporan tersebut adalah ISBN-13: 9789794336786. Ini merupakan laporan terakhir dari rangkaian laporan sebelumnya; Maze  Runner dan The Scorch Trials.
Sudah merupakan  rahasia umum bahwa sebuah penyakit mengerikan yang menggerogoti pikiran-pikiran umat manusia di seluruh penjuru dunia telah menyebar dengan cepat.  Penyakit itu  awalnya merupakan sebuah virus (VC321xb47)yang dikembangkan guna perang biologis. Penyakit itu dikenal dengan nama Flare.

Semua percobaan yang dilakukan pada dasarnya untuk menganalisis pola-pola dan membuat semacam cetak-biru. Cetak biru itu akan menjadi dasar mencari penyembuhan. Berbagai percoban telah dilakukan, beberapa subyek menjadi korban dalam percobaan itu. Beberapa selamat.  Subyek penelitian mereka kini  terpusat pada seorang bocah laki-laki bertama Thomas.  Thomas sudah kebal sejak  lahir walau kedua orang tuanya meninggal akibat virus tersebut.

Thomas menjadi kandidat terakhir. Jumlah Si Kebal, sebutan bagi mereka yang memiliki kekebalan kian menyusut. Thomas  berbeda dengan kandidat yang lain  terutama karena ia cenderung berpikir berbeda, ia cenderung memiliki  kebebasan berpikir. Sementara kandidat yang lain cenderung selalu menuruti perintah tanpa banyak tanya.

Tapi….., WICKED tidak sendiri! Ada pihak-pihak yang berupaya menghancurkan usaha mereka untuk mencari penyembuh .  Kelompok rahasia itu memiliki markas besar di Denver. Mereka menawarkan bantuan dengan sukarela. Untung Thomas menjadi bimbang. Setelah sekian lama berurusan dengan WICKED segala sesuatunya menjadi sangat mencurigakan. Ia merasa harus sangat waspada pada pihak-pihak yang mendadak menunjukkan niat baik.

Laporan  ini memuat berbagai kejutan! Thomas yang selama ini terlihat akrab dengan seseorang pada akhirnya justru bersebrangan. Ia bertemu dengan salah satu sahabat lama yang dianggap sudah tiada. Thomas juga berada diposisi sulit saat seseorang memintanya menepati  janji  yang dibuat. Janji yang sangat berat untuk ditepati. Melalui Thomas sepertinya kita bisa menaruh harapan  masa depan yang lebih baik.

Sayangnya dalam tubuh WICKED terjadi perbedaan pendapat yang membuat segala sesuatunya menjadi berubah. Biar bagaimana pun WICKED juga merupakan sekumpulan  manusia dengan sifa-sifat yang unik.  Perbedaan pendapat  diantara mereka justru membuat situasi menjadi kacau. Selisih pendapat bukan berdasarkan riset ilmiah tapi lebih menjurus pada rasa egois masing-masing individu.  Akibatnya mereka sibuk mengurus  perselisihan diantara mereka alih-alih mengurusi Thomas dan teman-temannys serta pemberontak yang ada di Denver.

Manusia, bukannya mengurusi masalah bersama malah sibuk dengan egonya.Untungnya cetak biru yang ada sudah cukup menjadi dasar untuk melakukan  langkah-langkah yang dirasa perlu. Dewan Pertimbangan akan mengambil tindakan yang dirasa perlu guna menuntaskan segala kekacauan yang ada.

Tujuan awal memang tidak terlaksana dengan baik, cetak biru tidak pernah menjadi utuh.Vaksin  atau pengobatan belum bisa diperoleh, artinya penyakit itu masih menyebar . Tapi setidaknya kita menemukan solusi alternatif. Dan masih ada yang selamat dari golongan mereka yang kebal.

Semoga WICKED bisa belajar dari kesalahan yang mereka buat. Pada dasarnya tujuan mereka dan kita adalah sama, melindungi peradaban  dunia. Hanya saja perbedaan jalan yang kita tempuh membuat segala sesuatunya seakan menjadi kacau.

Bagi pihak-pihak yang merasa perlu membaca laporan ini secara utuh silahkan menghubungi  Misan Fantasi. Kebenaran kadang menyakitkan, selalu menanti dengan wajah muram dan penuh kengerian. Bersiap-siaplah menemukan fakta yang selama iini tak diketahui umum. Tapi, semuanya bertujuan demi kebaikan umat manusia.

Seperti yang selalu kita tanamkan pada benak mereka, WICKED adalah baik

2 komentar:

  1. Kpan terbitnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kapan terbitnya? uda juni nich. lama....

      Hapus