Minggu, 03 November 2013

Tiger’s Quest: Aku dan Kelsey


Cintaku
Belahan jiwaku
Maafkan diriku


Aku melanggar janji gara-gara buku ini
Bukannya mempelajari bahan-bahan yang kau kirim, aku malah membaca novel.
Sungguh kisah yang menggoda
Sejak terbuai kisah dibuku pertama, tak sabar rasanya menunggu buku kedua.

Alih-alih terhibur, buku ini membuatku kian merindukanmu
Andai kau ada di sisiku saat ini, tentunya kita akan seperti Kelsey dan Ren
Sosok Kelsey menjadi sahabat berbagi rasa
Aku meredam rindu dan menangis bersama Kelsey
Aku masih merindukanmu, sementara itu tuntas sudah rasa rindu Kelsey saat Ren menyusul ke Oregon
Aku menangis menahan rasa hati,  kuatir akan dirimu
Kelsey menangis saat Ren disekap oleh Lokesh.

Kelsey menjadi petarung handal demi Ren
Aku menjadi tegar demimu
Untuk membebaskan Ren dari kutukan Kelsey harus menghadapi banyak bahaya
Memasuki Shangri-la, bertarung dengan burung ganas
Untungnya bantuan Guru Samudra dan Silvanae bisa diandalkan
Untuk bersamamu, aku harus melangkah di jalan penuh bara dengan senyum
Hanya pancaran kasihmu yang menjadi kekuatanku

Jangan dilupakan busuh bebuyutan mereka, Lokesh

Segala cara dilakukan guna mendapatkan  amulet
Bahkan mengadu domba dua pangeran

Aku memang tidak seberuntung Kelsey
Ada Kishan, Mr Kadan dan Nilima yang selalu menemani
Ada Buah Emas yang membuat  urusan makanan bisa teratasi dengan mudah
Dimana saja, kapan saja, berapa jumlahnya, apapun makanan pasti bisa diperoleh
Yang harus dilakukan hanya menyebutkan saja
Ada selendang yang mampu melakukan hal-hal menakjudkan
Seperti membangun tenda bagi suku
Dan jangan dilupakan dukungan finansial yang tak terbatas
Aku tak memiliki semuanya
Yang ku punya hanya kenangan akan kasihmu dan tekat bulat mewujudkan impian kita

Tak sedikit pun aku cemburu pada Kelsey
Hidupnya dikelilingi pria yang memujanya
Termasuk dua saudara dalam wujud macam
Ren sang  Macan Putih bermata biru
Kishan sang macan hitam bermata emas
Untuk mematahkan kutukan, ia harus mendapatkan 4 hadiah Durga
 Empat hadiah yang mewakili elemen; tanah, udara, air, serta api
Bukan perjuangan mudah dan aman
Belum lagi rasa pedih saat Ren melupakannya

Aku bukanlah bunga yang dikelilingi kumbang
Aku tak harus mematahkan kutukan untuk selalu bersamamu
Yang perlu kita lakukan hanya menyelaraskan banyak hal
Tinggal sebuah hal lagi yang harus diselaraskan
Sayangnya itulah hal yang paling krusial

Tujuan hidup yang sebenarnya adalah untuk bahagia
Kelsey berbahagia bersama Ren
Aku merasakan bahagia bersamamu
Jika aku dan kau tidak ditakdirkan bersama
Setidaknya kita sudah mencoba
Lebih baik kalah setelah berperang dari pada mundur sebelum perang
Selama perang belum berakhir
Biarkanlah aku tetap menjadi bayangamu
Love u


------->
Terinspirasi dari buku Tiger Saga, serial novel YA (Young Adult) dengan bergenre fantasi, petualangan dan nuansa romantis. Ada 5 buku  sejauh ini, yaitu:
  1. Tiger’s Curse
  2. Tiger’s Quest
  3. Tiger’s Voyage
  4. Tiger’s Destiny
  5. Tiger’s Dream (direncanakan 2015)
Pada buku pertama kita disuguhi tentang latar belakang para tokoh dan usaha Kelsey bersama Ren untuk mendapatkan hadiah dari Dewi Durga. Hadiah tersebut membuat Ren bisa menjadi manusia selama 6 jam.
Sedangkan buku kedua ini kita akan diajak menikmati kisah seru perjuangan Kelsey dengan Kishan untuk mendapatkan hadiah kedua dari Durga. Perjuangan keduanya tidak kalah menegangkan dibandingkan perjuangan Kelsey dengan Ren.

Terus terang, saya tidak yakin buku ini akan menarik seperti ini jika penerjemah bukan Zai Zai.
Zai Zai yang saya kenal sangat menyukai kisah romantis (kalau tidak salah lho). Kesukaannya menjadi modal dalam menerjemahkan kisah ini. Membuatnya mampu memilih kata mana yang tepat sehingga bagi saya yang bukan penyuka kisah romantis bisa menerima sebuah kalimat romantis tanpa merasa "menye-menye"

Buku yang menawan.


Judul: Tiger’s Quest
Penulis Coullen Houck
Penerjemah: Angelic Zai Zai
Penyunting: Dyah Agustine
ISBN: 978-979-433-796-7
Halaman: 753
Penerbit: Mizan Fantasy
Harga: Rp 67.000


Dear Zai Zai
Bantu aku melepaskan diri dari rasa jenuh
berurusan dengan sang terpilih, manusia serigala,
Elf ,penyihir, nama sejati  dan lainnya.

Buatlah aku tertidur dengan damai memimpikan dua pangeran rupawan. Walau aku tak sebanding dengan Kelsey.

                                     Big Hug


                                     TR





Tidak ada komentar:

Posting Komentar